About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

Malek Mahmud Minta Pemerintah Pusat Hormati UUPA

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 19:14

Mentrou Malek Mahmud meminta pemerintah pusat untuk menghormati dan menghargai Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA). Salah satu yang termasuk dalam UUPA tersebut adalah apa yang telah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) beberapa hari yang lalu. Hal demikian disampaikan kepada The Globe Journal di Banda Aceh, Jumat (1/7).



“Saya rasa itu baik sekali, semuanya terlibat, demokrasinya berjalan dengan aman dan kita terus akan menciptakan keadaan aceh yang aman, karena untuk masa depan Aceh juga perlu kita meningkatkan kestabilan politik. Dari itu kita akan dapat membangun Aceh yang khususnya dalam masalah ekonomi dan sosial,” kata Malek Mahmud.

Dari pihaknya (Partai Aceh) tetap komitmen dengan perjanjian Memorandum Of Undertanding (MOU) Helsinki dengan Pemerintah Republik Indonesia, mereka (Partai Aceh-red) betul-betul ingin menjamin keamanan di Aceh agar tidak terjadi konflik kembali.

Menurutnya itu (calon independen-red) sudah kongkrit karena pada rapat paripurna di DPRA sudah dilaksanakan secara demokrasi yaitu dengan jalan voting, dan sudah dinyatakan oleh banyak pihak menolak independen dan ini sudah terang secara parlementer demokrasi sudah berjalan katanya.

Menyinggung sedikit masalah Irwandi yang sudah membangkang dengan Partai Aceh (PA) saat ini, kata Malek Mahmud, Irwandi memang bagian dari PAhttp://www.blogger.com/img/blank.gif, Tapi jangan lupa bahwa ketika Irwandi naik sebagai calon kepala daerah pada Pemilukada dulu bukan melalui partai, tetapi melainkan calon independen, bukan di angkat oleh PA.

“Independen itu sekali saja dalam Pemilukada yang lalu,”ujar Malek.

Berulangkali ia mengatakan, bahwa pemerintah pusat harus menghormati apa yang telah diputuskan oleh DPRA, karena Aceh ini perlu situasi aman dan kestabilan politik, dengan adanya kestabilan politik, akan muncul pemerintah yang berwibawa yang mampu membagun Aceh kedepan.

”Saya merasa terharu, meskipun diluar ada demonstrasi kedua belah pihak, saya lihat orang Aceh sudah bisa melihat dan memaknai perdamaian,”tukas Malek.

Sumber : Hayatullah Zuboidi-The Globe Journal

Comments
1 Comments

1 Response to "Malek Mahmud Minta Pemerintah Pusat Hormati UUPA"

  1. saya sangat setuju dengan apa yang di katakan oleh Meuntroe Malek Mahmud.

    kalau memang UUPA tidak bisa di berlakukan lagi di Aceh saya mohon dengan sangat juga ke PUSAT untuk menghapuskan Partai Lokal saja.

    agar tidak terjadi kembali konflik yang mendalam di negeri Aceh yang bermartabad di bangsa dunia.

     

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Blog Archive

Recent Posts

Recent Comments