About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?

Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

116 Lembaga Siap Menangkan Nazar

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 19:51

Deklarasi Dihadiri 500-an Tokoh Aceh

Sedikitnya 116 lembaga yang mewakili masyarakat Aceh menyatakan dukungan terhadap Muhammad Nazar untuk menjadi Calon Gubernur Aceh periode 2012-2017. Mereka siap memenangkan Nazar pada Pemilukada 2011.


Pimpinan dari seratusan lembaga dan organisasi masyarakat membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen mendukung dan memenangkan Muhammad Nazar sebagai Gubernur Aceh periode 2012-2917 dalam deklarasi dukungan yang berlangsung di markas Muhammad Nazar Center (MNC), Banda Aceh, Minggu (10/7).(Harian Aceh/Rahmad Kelana)

Deklarasi dukungan yang dipusatkan di Muhammad Nazar Center (MNC) Batoh Banda Aceh, Minggu (10/7), juga dihadiri lebih dari 500 simpatisan Muhammad Nazar dari berbagai daerah di Aceh. Deklarasi itu ditandai dengan pernyataan dukungan dan penandatanganan dukungan terhadap Nazar di atas spanduk sepanjang 30 meter.

“Kami menyatakan komitmen dan konsistensi untuk mengusung Muhammad Nazar sebagai kandidat gubernur,” kata Fauzi Prima, membacakan isi pernyataan dukungan.

Para pimpinan lembaga itu juga mendukung penuh keputusan Muhammad Nazar maju menjadi kandidat gubernur melalui jalur partai politik. “Ini sesuai dengan cita-citanya yang sangat ideal dalam membangun Aceh ke depan. Kami telah siap berjuang secara damai, demokratis, dan berperadaban untuk memenangkan Muhammad Nazar,” sebut Fauzi.

Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif MNC Faisal Ridha mengatakan dukungan yang dideklarasikan itu sama sekali tidak dipersiapkan sebelumnya. “Ini dukungan spontanitas rakyat dan tak terencana,” kata Faisal.

Dikatakannya, meskipun Muhammad Nazar telah menentukan sikap maju melalui partai politik, namun lembaga yang mendukung terus bekerja agar kemenangan Muhammad Nazar dapat terwujud. “Kami jauh-jauh hari telah menyiapkan 460 ribu lembar KTP lebih, dan ini bentuk dukungan sebagian kecil masyarakat Aceh pada Nazar. Apalagi ditambah dukungan lembaga dari berbagai penjuru Aceh, kemenangan Nazar bukanlah sesuatu yang mustahil,” katanya.

Lembaga-lembaga yang menyatakan dukungan terhadap Nazar, di antaranya Pusara Aceh, Baramuda, Najmul Asyi Bireuen, Relawan Seribu Bukit, Raja Rimba, Relawan Putri Pukes, Lembaga Profesional, Forum Sipat, Gari Aceh Utara, Renggali Belangi, Tim Independen, Lembaga Super, Keluarga Besar Abu Habib Rayeuk Nagan, dan Srikandi. Lemabaga-lembaga itu terdiri dari komponen ulama, santri, intelektual kampus, mahasiswa, pemuda pedagang, nelayan, aktivis, Ormas, OKP, paguyuban, organisasi profesi, LSM eks GAM, buruh, kelompok perempuan, aktivis Parpol, dan lain-lain.

Deklarasi dukungan lembaga terhadap Muhammad Nazar rencananya dihadiri oleh Muhammad Nazar, namun hingga pelaksanaan sekitar pukul 15.30 WIB Muhammad Nazar masih berada dalam pesawat dari Jakarta menuju Banda Aceh.

Setiba di Banda Aceh, Muhammad Nazar memberi apresiasi dan berterima kasih kepada yang telah memberi dukungan terhadapnya. Di kesempatan itu, Wagub meminta kepada tim-tim yang telah mendeklarasi mendukungnya tidak melakukan black compaign terhadap kandidat lain yang maju sebagai Cagub Aceh.

Sebaliknya, apabila ada kandidat lain yang menjelekkan dirinya, Nazar mengharapkan kepada timnya agar tetap menghadapinya dengan baik-baik. “Namun kita tidak boleh terima bila diintimidasi. “Kita harus bersama bangun Aceh dengan peradaban politik,” katanya.(bay)

Sumber : Harian Aceh 10 Juli 2011

Comments
0 Comments

0 Response to "116 Lembaga Siap Menangkan Nazar"

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Blog Archive

Recent Posts

Recent Comments