About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

Lima Pimpinan Daerah Dukung Tunda Pilkada

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 21:54

Lima pimpinan kabupaten/kota di Aceh sepakat mendukung langkah 17 partai politik meminta penundaan Pilkada yang semula direncanakan pada 14 November 2011. Mereka akan menghentikan anggaran dana tahapan Pilkada jika penyelenggara Pilkada tetap menjalankan tahapan yang telah berjalan.

Bupati Pidie Jaya Gade Salam | Repro The Globe Journal

Kelima pimpinan kepala daerah itu adalah Bupati Pidie Jaya Gade Salam, BUpati Pidie Mirza, Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, Wakil Bupati Aceh Barat Nazir Adam dan Wakil Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya.

"Mereka sepakat Pilkada harus ditunda karena tidak sesuai dengan UUPA dan qanun Pilkada yang sudah disahkan DPR Aceh pada 28 Juni lalu," kata Fachrur Razi, Juru Bicara Partai Aceh, Selasa, 19 Juli 2011.

Menurut Fachrul, kesepakatan lima kepala daerah mendukung penundaan Pilkada akan ditindaklanjuti dengan menghentikan kucuran anggaran dana tahapan Pilakada. Para pimpinan kepala daerah itu, kata Fachrul, juga mendesak inspektorat untuk mengaudit dana anggaran Pilkada yang digunakan.

Kesepakatan lima kepala daerah itu adalah bagian dari pertemuan kader Partai Aceh yang berlangsung di Asrama Haji, kemarin. Pertemuan itu dihadiri 350 orang perwakilan dari anggota DPRA, pimpinan DPRK dan ketua fraksi dari Partai Aceh. Hadir pula perwakilan ulama, kelompok perempuan, mahasiswa dan pimpinan Komite Peralihan Aceh (KPA) se-Aceh.

Sumber : The Atjeh Post

Comments
0 Comments

0 Response to "Lima Pimpinan Daerah Dukung Tunda Pilkada"

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Blog Archive

Recent Posts

Recent Comments