About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

Banda Aceh Festival 8 hingga 12 Juli 2011 hari ini

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 14:24

Selayang Pandang

Sebagai ibukota Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh memberikan andil besar untuk perkembangan kebudayaan di daerah ini. Di daerah yang menjadi Bandar Wisata Islami ini, berbagai pagelaran seni dari penjuru daerah kian sering dilaksanakan.



Keberadaan daerah yang indah dan nyaman, tak pernah lekang meski daratannya pernah menjadi sasaran guncangan gempa dan gerusan tsunami akhir 2004.
Keelokan Kutaraja, menjadi daya magis wisatawan berkunjung ke daerah ini. Keindahan Aceh yang banyak dikenal dunia yakni kebudayaan dan seni Aceh. Pementasan seni Aceh di mancanegara kian merebut simpati masyarakat dunia.


Bukan sekadar gerbang ke Serambi Mekkah, tapi juga gerbang ke damainya harmoni. Bukan sekadar menemukan mantapnya kopi Aceh, tapi juga banyak kejutan luar biasa lainnya.
Itulah yang akan ditampilkan dalam Banda Aceh Festival, 8-12 Juli 2011 di Banda Aceh. Mengambil tema “Feel the harmony, discover the extraordinary,” festival ini merupakan program menyukseskan Visit Banda Aceh 2011.

Festival ini digelar untuk menggerakkan sektor pariwisata yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan adanya festival ini akan banyak transaksi ekonomi yang terjadi.

Ada sejumlah even utama Banda Aceh Festival 2011, yaitu Banda Aceh Expo, Banda Aceh International Kite Festival, Aceh Food Festival, dan Lomba Putroe Bungong serta dirangkai Kutaraja Art Carnival atau pawai budaya.

Setiap even utama tersebut diwarnai beragam acara pendukung, di antaranya pentas seni budaya, pentas orkestra dan teater, pameran lukisan, pameran kerajinan, fashion show, dengan melibatkan ratusan seniman.

Hampir 200 penari akan menampilkan tarian kolosal, Tari Ratoh Pesisir. Sebagai pelengkap festival, akan dimeriahkan artis ibu kota, Cut Mini, Teuku Edwin, dan Denny Malik.
Cut Mini dan Teuku Edwin akan berkolaborasi membawakan acara malam pembukaan Banda Aceh Festival 2011. Sedangkan Denny Malik akan mempersembahkan repertoar khusus koreografinya.

Banda Aceh Festival diselenggarakan bersamaan dengan Kemilau Sumatra yang merupakan agenda tahunan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Kemilau Sumatra menyajikan pesona wisata dari 10 provinsi se-Sumatera.

Banda Aceh Festival digelar untuk menggerakkan pelaku seni dan budaya dalam menyukseskan Visit Banda Aceh Year 2011 serta menyongsong Visit Aceh Year 2013 yang akan mendukung pembangunan sektor pariwisata di Provinsi Aceh.

Festival juga ajang ungkapan terima kasih kepada dunia internasional bahwa Banda Aceh telah pulih dari keterpurukan setelah dilanda bencana dahsyat gempa 9.0 SR dan disusul tsunami 26 Desember 2004.

Selain even utama, Banda Aceh Festival dirangkai dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya, seperti yang digelar di Museum Tsunami, Taman Sari, Taman Putro Phang, serta panggung bergerak.

Panggung bergerak ini akan berkeliling, menghampiri keramaian masyarakat dan menyajikan hiburan artis Aceh. Banda Aceh Festival 2011 juga diawali dengan beberapa kegiatan, di antaranya lomba kreasi anak-anak serta pentas musik jaz dan music rock di sejumlah kafe.

Festival ini digagas Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung yang memiliki eksotis di ujung Sumatra.

Banda Aceh Festival ini merupakan sebuah event kebudayaan yang sangat penting memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman budaya Aceh. Bagi masyarakat Banda Aceh dan masyarakat luar Aceh, akan mengenali budayanya melalui berbagai atraksi seni dan budaya Aceh.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, Banda Aceh Festival dengan berbagai atraksi budaya akan menjadi sebuah event budaya yang sangat menarik, khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh.

Banda Aceh Festival Schedule

1. Pentas Seni Budaya Lapangan Blang Padang 8 - 12 Juli 2011
2. Kemilau Sumatera Lapangan Blang Padang 8 - 11 Juli 2011
3. Banda Aceh International Kite Festival Lapangan Blang Padang & Pantai Babah Dua 9 - 11 Juli 2011
4. Banda Aceh Expo Lapangan Blang Padang 8 - 12 Juli 2011
5. Aceh Food Festival Lapangan Blang Padang 8 - 12 Juli 2011
6. Pameran Dekranas se-Aceh Lapangan Blang Padang 8 - 12 Juli 2011
7. Pameran Seni Rupa & Pertunjukan Seni Kontemporer
Museum Tsunami 8 - 15 Juli 2011
8. Geulayang Tunang Festival Lapangan Blang Pango 9 Juli 2011
9. Music Repertoar
Museum Tsunami 8 - 10 Juli 2011
10. Lomba Putroe Bungong Museum Tsunami 11 Juli 2011
11. Fashion Show Museum Tsunami 11 Juli 2011

Sumber :http://www.bandaacehfestival.com/

Comments
0 Comments

0 Response to "Banda Aceh Festival 8 hingga 12 Juli 2011 hari ini"

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Blog Archive

Recent Posts

Recent Comments