About Me

My Photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

Eumpang Breuh : Grup Lawak Kawakan dan Film Komedi Terpopuler di Aceh

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 10:58

Eumpang Breuh kalau di indonesiakan artinya Karung beras atau Goni Beras. Eumpang Breuh dalam Film komedi ini berarti sebuah keberuntungan bagi Joni Kapluk karena mendapatkan seorang kekasih/istri secantik dan sekaya Yusniar anak sematang wayang Haji Uma, Jadi intinya Jonni Kapluk dengan serba kekurangan setelah dengan segala daya dan upaya akhirnya mendapatkan Yusniar ibarat mendapatkan karung beras.sebuah kisah cinta yang penuh liku dan rintangan dan yang pasti kocak


Eumpang Breuh ( Preman Gampong ) adalah film serial Komedi Aceh yang sudah Top Markotop di Nanggroe Aceh ini juga menggambarkan dan menceritakan tentang kehidupan dipedesaan Aceh, Dikemas dengan topik yang terjadi sehari-hari dan memunculkan realitas akting dari para pemainnya. Grup lawak ini tidak hanya digemari oleh kawula muda, namun juga sangat dinantikan episode-episode lainnya oleh berbagai kalangan ataupun usia. Serial yang menghebohkan jagat industri film Aceh ini disutradarai oleh Ayah Doe dan Din Keramik sebagai Produser. Adapun bintang utamanya di perankan oleh :

Aktor-aktor utama dari Film komedi Aceh Eumpang Breuh adalah :

1. Abdul Hadi sebagai Joni Kapluk

Abdul Hadi yang lebih populer dengan sapaan Bang Joni ( Panggilan warga dan panggilan mesra Yuniar ) atau Kapluk ( Panggilan akrab Mando dalam serial Eumpang Breuh )adalah pria kelahiran Jungka Gajah pada 6 Februari 1971. Mantan penyiar ini juga sebelumnya telah pernah menyutradarai Film Aceh namun tidak sukses seperti Eumpang breuh dan sering tampil di pentas-pentas seni Nanggroe Aceh Darussalam.
Dalam film Komedi Aceh Eumpang Breuh Abdul Hadi telah berhasil mengecap kesuksesan seiring meledaknya penjualan Eumpang Breuh di pasaran. Abdul Hadi yang mengaku baru punya satu istri ini dan mempunyai anak tiga orang ini merasa sangat bersyukur terhadap apa yang telah diraihnya sekarang ini.



2. Nurhasyidah sebagai Yusniar

Nurhasyidah atau yang lebih dikenal dengan Yusniar ini adalah karyawan BPD Cabang Lhokseumawe. Gadis kelahiran 11 Desember 1987 ini merupakan anak ketiga dari pasangan Husaini dan Meta.Nurhasyidah telah memperoleh hampir segalanya diusianya yang masih ralatif muda.Berkat tangan dingin Ayah Doe yang menjadi sutradara Eumpang Breuh Nurhasyidah dalam perannya yang apik telah menunjukkan kepiawainnya di film Komedi Aceh Eumpang Breuh.



3. Sulaiman sebagai Mando Gapi

Sulaiman alias Mando Gapi lebih ngetop dengan panggilan Mando ( sapaan akrab Kapluk dalam serial Eumpang Breuh )atau Nek Mando lahir di Bireuen tahun 1970. Sebelum bermain dalam Film Eumpang Breuh Sulaiman dulunya adalah pedagang yang bergerak dalam bisnis jual beli udang. Dalam film Komedi Aceh Eumpang Breuh Mando sangat melekat di hati pemirsa dengan perannya yang kocak , walaupun demikian sosok asli dalam keseharian kelihatan sangat jauh berbeda dengan perannya di Eumpang Breuh.



4. Umar Perdana sebagai Haji Uma

Umar Pradana yang lebih beken dengan panggilan Haji Uma ini adalah pria kelahiran Alue Awe 11 Oktober 1973 dan saat ini telah mempunyai dua orang anak. Umar Pradana dalam kesehariannya disamping seorang Mubalig alias Pendakwah juga disibukkan dengan aktifitas menyiar di Radio Citra Multi Swara yang dikelolanya.Dalam film Komedi Aceh Eumpang Breuh Haji Uma ini sepertinya tidak bisa dipisahkan dari Parang dan merupakan sosok yang bertemperamen tinggi hingga kelihatan sangat sangar dan sangat ditakuti oleh Kapluk, Mando dan masyarakat. Sosok asli dalam keseharian sangat jauh berbeda dengan perannya di Eumpang Breuh.



Para pemeran utamanya seperti Joni Kapluk dengan sifat innocentnya, Yusniar dengan aura pesona khas wajah wanita Aceh, Haji Uma yang awalnya tampil tempramen dan sangat emosional dan belakangan sudah sedikit civilized, dan Mando yang selalu setia menemani Bang Joni mewujudkan impiannya serta menjadi pemberi solusi yang kocak dan ampuh terhadap masalah yang dihadapi Bang Joni, seakan menjadi magnet tersendiri bagi para penggemarnya.

Grup lawak ini sudah sangat eksis di Aceh, semoga saja bisa bersaing di tingkat nasional dengan menampilkan berbagai kultural yang berbeda. Grup yang sudah melakoni sembilan episode tayangnya dan 3 episode Special serta telah memproduksi ratusan ribu keping compact disk ini, sangat dinantikan aksi panggungnya oleh mayoritas pecinta humor dan awak di Aceh.

Mau nonton Film Eumpang Breuh semuanya sampai 9 episode buka aja link dibawah ini :

1.Eumpang Breuh 1 – Preman Gampong
2.Eumpang Breuh 2 – Yusniar Dara Gampong
3.Eumpang Breuh 3 – Cinta Bang Kapluk
4.Eumpang Breuh 4 – Raket Bak Pisang
5.Eumpang Breuh 5 – Kaoy Haji Uma
6.Eumpang Breuh 6 –
7. Eumpang Breuh 7 -
8. Eumpang Breuh 8 -
9. Eumpang Breuh 9 -

3 Episode Special Eumpang Breuh :

1. Eumpang Breuh Episode Special - Rumeh
2. Eumpang Breuh Episode Special - Peujroh Laot
3. Eumpang Breuh Episode Special ( Belom dapat koleksinya..wakakakak )

Semoga saja grup ini tetap tampil konsisten, meracik dan membawa nilai-nilai kebudayaan luhur, serta menyisipkan pesan-pesan bermanfaat bagi kawula muda dan penonton dari berbagai kalangan dan usia untuk tetap semangat menjalani hidup yang bermartabat dan damai dalam tatanan kehidupan yang mumpuni.

Bagi masyarakat Aceh yang memang telah menunggu cukup lama dirilisnya serial Komedi Empang Breueh 9, sekarang sudah bisa anda dapatkan kaset CD-nya ditoko-toko kaset di kota anda di seluruh Aceh dan jangan beli bajakan demi memajukan perfilman Aceh.



JANGAN LUPA BELI CD/DVD ASLINYA

Comments
16 Comments

16 Response to "Eumpang Breuh : Grup Lawak Kawakan dan Film Komedi Terpopuler di Aceh"

  1. Anonymous Said,

    Saya pencinta berat Eumpang Breuh dan film2 Aceh lainnya.. Tapi sejauh ini hanya Eumpang Breuh yang telah saya koleksi.. kalau bisa semua film Aceh di share disini..

     

  2. himapidfkm Said,

    Ka' mau tanya nih.. apa judul lagu EUMPANG BREUH episode 1 pas ka' Yusniar buka jendela.... mohon bantuannya..

     

  3. Rasip Stmik Said,

    episode 2-8 ada yang 1 file aja gak ya, kayak episode 1 dan 9 githu,

     

  4. arakat3 Said,

    neu pasoe eumpang breuh siploh

     

  5. asick coy,, bolo dang kita tau bagaimana to sifat aslinya dari haji umar, apa itu aslinya haji umar,, hahah sepertinya tidak ada duplikatnya haji umar di dunia ini,, maju terus haji umar

     

  6. soerja Said,

    Yusniar .... Cantiknya wanita Aceh...
    Salut buat saudara-saudaraku di Aceh yg membuktikan kalau film berkualitas tidak cuma datang dari tanah Jawa.

    Salam dari Manado, Sulawesi Utara.
    Surya Ningrat Datunsolang

     

  7. Amr Dsx Said,

    salam..
    Sukses terus buat uempang breuh..

     

  8. Ahmad Faiz Said,

    gan ijin copas ya
    jangan lupa mampir di blog ane gan,uleelheu.blogspot.com

     

  9. Anonymous Said,

    eumpang breuh 1 hasil copas film kembang polaria xixixi

     

  10. livinya band Said,

    eumpangf breuh episode 11 mana nich

     

  11. wiji utomo Said,

    Aku mau beli CD aslinya dimana ya??? ada yang mw bantu ngak saya d Bengkulu jadi ngak ada CD nya... n saya sangat seneng nonton film aceh

     

  12. eumpang breuh baro pajan jieteubit..

     

  13. AQLUS SALIMI Said,

    Salam syedara... Buat rekan dimana saja yang berminat koleksi video eumpang breuh dari episode 1 sampai terbaru 11 tanpa susah download. Silakhan pm saya.
    Maaf saya cm ngebantu aja bukan niat buat bajak. Krn saya tau diluar aceh pasti tidak ada yang jual VCD nya.

     

  14. AQLUS SALIMI Said,

    Salam syedara... Buat rekan dimana saja yang berminat koleksi video eumpang breuh dari episode 1 sampai terbaru 11 tanpa susah download. Silakhan pm saya.
    Maaf saya cm ngebantu aja bukan niat buat bajak. Krn saya tau diluar aceh pasti tidak ada yang jual VCD nya.

     

  15. dhira rf Said,

    adk saya gila eumpang breuh!!!
    byangin aj dari pagi smpe pagi lagi itu aja yg dhidupin....
    but however,its the best film ever....
    sukses trus bwt eumpang breuh the series.. :D

    *btw,yusniar-joni kapan kwinnya sih??
    pngen cpat2 liat episode mreka nikah... :D

     

  16. maulani Said,

    Qu suka nonton komedi ini, kocak abis..

     

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Recent Posts

Recent Comments