About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

D. Kemalawati

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 04:02


Lahir di meulaboh 2 april 1965. sajaknya terkumpul di beberapa antologi bersama seperti, Seulawah, Aceh Mendesah Dalam Nafasku, Musim Bermula, Kemilau Musim, Gemilang Musim, Keranda-Keranda, Nuansa Pantai Barat, Dendam Airmata, Putro Phang, Dalam Beku Waktu, Aceh 8,9 Skala Richter Lalu Tsunami, dan Ziarah Ombak. “ suatu malam di suatu halte “ merupakan antologi puisinya yang pertama di cetak oleh Lapena. Berbagai persoalan bangsa di ibaratkan seperti ketika ia terdampar di sebuah halte di tengah malam buta.

Beberapa kali menjuarai lomba baca puisi, dan di jemput untuk membaca puisi di beberapa tempat seperti pekanbaru, batam, TIM, malaka, rumah pena (kuala Lumpur), balai seni lukis Negara (kuala Lumpur), UKM (Malaysia) serta ipoh (perak). Mengikuti ubud writers festifal 2005 di bali. Beberapa cerpennya di muat di harian serambi Indonesia. Cerpennya berjudul ‘lelaki berbahasa ibu’ terpilih sebagai finalis dalam lomba menulis cerpen guru tingkat nasional. Bersama sulaiman tripa mengeditori antologi ziarah ombak, kumpulan puisi bersama penyair Indonesia – Malaysia. Bekerja sebagai guru pada SMK neg 2 banda aceh, pengurus dewan kesenian banda aceh dan pengurus lapena.

Sumber :http://aliansisastrawanaceh.wordpress.com

Comments
2 Comments

2 Response to "D. Kemalawati"

  1. Al Razak Alsyazuliah Pulau Pinang Said,

    rasanya bahtera rasa ini ingin berlabuh
    sudah sekian lama melayari bahtera rindu pada kekasih satu.
    terkenang pada embah yang bermakam di batu bara
    rindu pada moyang yang bermukim di darulsalam

    oh angin dan ombak
    sampaikan salam pada sekelian mereka
    para pejuang dan ulama
    orang kecil dan besar
    ibu dan anak
    salam sembah para raja
    salam kasih para wali
    salam rindu untukmu tanah barakah Atjeh Darulsalam

     

  2. Andesty.Net Said,

    Ini Potret Guru Ku Tercinta..

     

Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Recent Posts

Recent Comments