About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

PARTAI ACEH SIAP PINANG IRWANDI YUSUF UNTUK MEMIMPIN ACEH BARU...?

Posted by Sang Penunggu Istana Daruddunia On 15:32

Partai Aceh ( PA ) yang dibentuk oleh ASNLF merupakan salah satu dari enam parpol lokal yang menjadi peserta pemilu legislatif 2009 di Aceh.Parpol yang menggusung bendera Aceh sebagai lambang partai ini di yakini oleh masyarakat Aceh memenangi Pemilu 2009 di Nanggroe Aceh Darussalam.Selain harus bertarung memperebutkan kursi dewan dengan enam partai politik lokal, PA juga juga bersaing dengan 38 partai nasional.

Saya pribadi sangat yakin dengan kemenangan telak yang akan diraih oleh Partai Aceh, kok bisa ...yakin banget...? Jelas dong :

1. Partai Aceh adalah partai pembawa amanah, amanah dari "endatu geutanyoe" untuk menyelamatkan sejarah Aceh yang hampir punah dimuka bumi ilahi ini..anda lihat kan salah satu bukti PA berani memakai bendera Aceh yang hampir seabad tergeletak tak berfungsi untuk dijadikan lambang Partai.

2. Tokoh-tokoh yang berada di PA adalah pemimpin-pemimpin Aceh sejati yang merupakan murid-murid pilihan dari Sang wali, siapa sich yang tidak kenal dengan Muzakkir Manf cs yang sudah mempertaruhkan darah dan nyawa selama puluhan tahun untuk mengembalikan marwah rakyat Aceh yang selama ini terbelenggu ketakutan dan penganiyaan serta kehilangan nyawa dari masa DOM..seperti kita lihat buktinya sekarang Aceh lebih tentram dan damai ( walaupun masih ada satu dua orang OTK profesional yang masih menjalankan lakonnya dibumi tanah rencong ),pembangunan ada peningkatan selama dipimpin Irwandi Yusuf ( asli orang Aceh sejati )dll dach...bukankah ini bukti adanya kemajuan dan peningkatan setelah para pemimpin-pemimpin sejati Aceh muncul untuk memimpin nanggroe.

3. Cukup 2 aja dach...kita buktikan aja hari H nya...pokok nya jangan sampai berlaku pepatah lama : Buya krueng teudong dong Buya tamong meuraseuki

Walaupun begitu banyak cobaan,tantangan,tuduhan dan intimidasi serta perlakuan yang yang tidak bermoral yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) Profesional untuk Partai Aceh seperti kejadian kemarin ketika salah satu baliho caleg wanita Partai Aceh yang bernama Nuraida dari DPRK Lhok seumawe wajahnya ditemmpelin gambar muka monyet yang dipajang di jalan pase kecamatan Banda sakti, Lhok seumawe demikian juga di Aceh Jaya yang disemprot dengan cat hitam seperti yang saya lansir dari Harian serambi Indonesia hari ini namun PA tidak pernah gentar alias cuek dan menganggap angin lalu karena trik dan intrik yang begituan bukan kelasnya orang-orang PA.

Mengutip berita dari Rakyat Aceh hingga kini, Irwandi Yusuf belum memastikan akan berkampanye untuk salah satu partai politik lokal di Aceh pada pemilu legislatif 2009. Termasuk bagi Partai Aceh (PA) yang merupakan parpol lokal bentukan ASNLF..? "Kalaupun saya kampanye untuk PA, saya harus cuti dari jabatan gubernur dan tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kampanye," ujar Irwandi kepada wartawan di ruang kerjanya,Jumat (27/2).

Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf, terpilih sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2006 lalu dari jalur independen. Ia merupakan mantan Senior Representative ASNLF (TNA) untuk Misi Pemantau Aceh (AMM).Meskipun dari jalur independen dan tanpa diusung partai manapun, Irwandi mengaku mempunyai hubungan secara moral kepada PA.Irwandi mengharapkan, pelaksanaan pemilu di Aceh berjalan lancar dan tidak mengganggu proses perdamaian pascapenandatanganan nota kesepahaman (MoU) damai Helsinki 15 Agustus 2005.

Disuatu tempat Adnan Beuransyah,Juru Bicara DPP Aceh saat dikonfirmasi via telepon, terkait pernyataan Gubernur ini, menyatakan akan terus mencoba mendaftarkan Irwandi Yusuf berkampanye dengan PA. "Saya akan berusaha untuk mendaftarkan beliau (Gubernur Irwandi Yusuf, red) untuk berkampanye. Mungkin tiga hari jelang Pemilu akan didaftar," ungkapnya.....( Kayaknya lebih cepat lebih baik Om Adnan...biar kepercayaan rakyat bertambah...he..he..he..)

Adnan juga mengatakan, kalau Irwandi sudah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan PA untuk Pemilu 2009 yang akan digelar pada 9 April 2009 mendatang.

Saatnya memilih partai Aceh...alasanya...? karena Partai Aceh tidak punya program omong kosong yang muluk-muluk seperti partai lain dimana setelah kemenangan diraih melalui tangan rakyat....rakyat tetap miskin dan tidak tenang hidupnya ...yang senang siapa...? tau ach gelap....Jadi apa untungnya memilih PA..? saya katakan anda tidak beruntung tapi anda lebih beruntung karena paling tidak anda mendapatkan kedamaian, hidup tenang yang lebih baik dari kemarin ( kemarin kapan ya..?...kemarin itu loch dimasa zaman DOM hingga belum terwujudnya perdamaian MOU Helsinki )dengan kualitas pemimpin yang berani...pemimpin Aceh sejati.

Pemimpin Aceh sejati tentu saja dipilih oleh orang-orang Aceh sejati, orang-orang Aceh sejati 75% berada di kampung-kampung.Orang kampung yang penting hidupnya tenang dan damai karena dengan memperoleh ketenangan dan kedamaian bisa mencari rezeki dengan lebih baik,sehingga bisa menyekolahkan putra-putrinya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi...

Alangkah indahnnya bila Irwandi Yusuf memimpin lagi di tahun 2009 ini bahu membahu dengan Partai Aceh :

-Membawa Aceh berpacu dalam pembangunan yang tertinggal dalam segala bidang ...yang pasti bisa karena kita memiliki penghasilan daerah yang melimpah yang penting berani...

-Menyelamatkan asset seni,budaya dan sejarah bangsa yang pernah menjadi SUKU ADI DAYA diselat malaka serta pernah memimpin negara -negara islam sedunia dengan menyadang predikat 5 negara islam terbesar dizamannya ....

-Mengutamakan kesejahteraan rakyat dikampung-kampung serta mencerdaskan putra putri daerah disegala mukim Aceh mulia sehingga tidak kalah dengan provinsi dan bangsa lain.

-Mengelilingi keperkampungan sampai pelosok duson biar tahu bagaimana susahnya hidup sebagai para petani dan nelayan dan bangunlah sarana dan prasarana yang memang sudah wajar dibangun baik sekolah,pesantren maupun lahan pekerjaan sehingga rakyat bisa merasakan mamfaat dari pemimpin yang memang layak dipilih

Comments
2 Comments

2 Response to "PARTAI ACEH SIAP PINANG IRWANDI YUSUF UNTUK MEMIMPIN ACEH BARU...?"

  1. Anonymous Said,

    Teurimeng yang that lambong keu peutinggi2 kamoe, yang ka meuseudia neupinang "Tgk Agam" untuk juru kampanye Partai Aceh (PA. Mudah2an tanyoe beumeunang neubi le' po!! Banmandumnyoe keugeutanyoe urg Aceh, walau mantong na urg tanyoe yang galom meufhom politik. Dengan na Damenyoe, beuneute'm peurunoe aneuk2 Aceh nyoe, beujeut keu Doktor, Ahli politik, Ahli Ekonomi yang handal-handal!! Pokok utama Agama dan Kejujuran!! (Maju-jayalah Aceh di tangan Irwandi Yusuf dan Rakyat Aceh, Amin2 Ya Rabi. Thanks.

     


Post a Comment

MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Recent Posts

Recent Comments