About Me

My photo
Hanya seorang keturunan Aceh sejati yang ingin belajar dan mengumpulkan sejarah tentang negerinya agar tidak musnah ditelan zaman.

Peta Aceh

Peta Aceh

TRAGEDI BERDARAH ACEH

Mesjid Baiturrahman

Mesjid Baiturrahman

Rencong Aceh

Rencong Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Ranup Sigapu

Ranup Sigapu

Rumoh Aceh

Makanan Aceh

Makanan Aceh

DAFTAR ISI

ACEH ...DULU SEBUAH NEGERI JAYA DAN MEGAH YANG PERNAH MENJADI SALAH SATU KERAJAAN BESAR DI ASIA TENGGARA SELAMA 407 ( 1496 - 1903 )TAHUN DENGAN MENYANDANG NAMA " KERAJAAN ACEH DARUSSALAM " ...ACEH...SEBUAH NEGERI TANPA SULTAN SELAMA 42 TAHUN ( 1903 - 1945 ) NEGERI YANG TAK PERNAH BERHENTI BERPERANG HINGGA DALAM SATU KISAH KONON RAKYATNYA DARI 10 JUTA TERSISA 3 JUTA JIWA...ACEH...KINI HANYA SEBUAH DAERAH YANG TELAH BERNAUNG SELAMA 66 TAHUN ( 1945 - 2011 ) DALAM NEGARA REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PROPINSI...
“ ..... Bahwa tidak ada bangsa yang lebih pemberani perang serta fanatik, dibandingkan dengan bangsa Aceh; dan kaum wanita Aceh, melebihi kaum wanita bangsa-bangsa lainnya, dalam keberanian dan tidak gentar mati. Bahkan merekapun melampaui kaum lelaki Aceh yang sudah dikenal bukanlah lelaki lemah, dalam mempertahankan cita-cita bangsa dan agama mereka” (H.C. Zentgraaff, 1982/1983: 95)
JIKA ACEH PERNAH BESAR/JAYA, MANA BUKTI - BUKTI KEBESARAN PERADABAN ACEH PADA MASA LALU?
Beginilah jadinya sebuah bangsa karena generasi terdahulu lebih baik daripada generasi sekarang? Kegemilangan dan kejayaan masa lalu akan penuh sanjung puji dan keadaan masa kini yang dijalani akan penuh kegeraman paling baik, atau caci maki bagi kekesalan yang melebihi batas ( BANGSA ACEH )....Namun generasi yang paling buruk nasibnya adalah sebuah generasi yang tidak memiliki sosok yang diteladani

Buntut penurunan bendera sejumlah partai politik, termasuk Partai Aceh, Komandan Resort Militer (Danramil) Simpang Keuramat, Aceh Utara, dicopot dari jabatannya. Tindakan tegas Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Soenarko ini untuk menjaga netralitas TNI dalam Pemilu 2009.

"Danramil Simpang Keuramat ditarik ke Markas Kodim 0103/Aceh Utara. Pangdam IM mengambil tindakan tegas kepada Danramil dan enam anggotanya yaitu dilepas dari jabatannya dan ditarik ke Makodim 0103/ Aceh Utara," kata Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Mayor Caj Dudi Dzulfadli dalam rilisnya yang diterima detikcom, Kamis (5/3/2009).

Menurut Dudi, pencopotan Danramil Simpang Keuramat, Aceh Utara, Letnan Dua (Letda) Inf Erwin Saputra dan enam anak buahnya ini terkait penurunan bendera parpol di wilayah Kecamatan Simpang Keuramat. Tindakan tegas ini dilakukan agar TNI, khususnya Kodam IM tetap mengacu pada keputusan politik pemerintah dan UU No 34/2004 tentang TNI yang dilarang berpolitik praktis.

"Karena itu, TNI akan terus berupaya menjaga dan mempertahankan netralitas tersebut sebagai bagian dari reformasi internal TNI," tegasnya.

Dudi menjelaskan, salah satu upaya yang telah dilakukan TNI yaitu telah melakukan sosialisasi kepada seluruh prajurit Kodam IM menjaga netralitas. Bahkan, Mabes TNI juga telah menerbitan buku saku tentang netralitas TNI sebagai pedoman prajurit di bawah.

"Kita telah membagikan buku saku netralitas TNI kepada seluruh prajurit Kodam IM untuk menjadi pedoman anggota menghadapi pemilu 2009. Ini merupakan bentuk tanggungjawab dalam menjaga netralitas TNI," jelasnya.

Dudi kembali menegaskan, bila ternyata masih ada prajurit yang melanggar netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu 2009, akan menerima sanksi cukup berat mulai sanksi administrasi sampai pada pemecatan.

"Kami tegaskan kembali bahwa TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis," tandasnya.

Comments
1 Comments
MEREKA YANG TIDAK MENGHARGAI MASA LALU, JUGA TIDAK BERHARGA UNTUK MASA DEPAN( Kata penulis serial Old Shatterhan )

Translate This Blog

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Visitor 130 Nations

free counters

Popular Posts

Followers

Recent Posts

Recent Comments